Gorontalo Utus 43 Kafilah ke MTQ Nasional di Kota Padang

Gorontalo Utus 43 Kafilah ke MTQ Nasional di Kota Padang

12/11/2020 20:15 0 By Alex

Kafilah MTQ Gorontalo

Suasana pelepasan kafilah MTQ Gorontalo yang akan mengikuti MTQ Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hulondalo.id – Sedikitnya 43 kafilah Provinsi Gorontalo diutus untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 12-21 November mendatang.

Kafilah MTQ Provinsi Gorontalo akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Di antaranya, tilawah Al-Qur’an, qiraat Al-Qur’an, fahmil Al-Qur’an, syarhil Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, kaligrafi Al-Qur’an dan karya tulis ilmiah yang diikuti peserta putra putri tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

Mereka dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung dan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo, Asri Banteng di mess haji Kota Gorontalo, Kamis (12/11/2020).

“MTQ ini sebagai ajang silaturahim sesama umat islam. Untuk itu pak gubernur dan pak wagub berharap agar setibanya di arena MTQ, kafilah Provinsi Gorontalo mampu menjalin kebersamaan dengan kafilah lainnya,” pesan Darda.

“Memang kita memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik, tetapi janganlah keinginan itu akan merusak hubungan silaturahim di antara kita,” sambung dia.

Darda juga berpesan kepada seluruh anggota kafilah MTQ Provinsi Gorontalo untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sebelumnya dikatakan Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo Rasin Dama, dari 79 orang kafilah MTQ Provinsi Gorontalo terdiri dari 43 peserta dan sisanya merupakan pelatih, official dan pendamping dari pemerintah dan LPTQ Provinsi Gorontalo.

“43 peserta ini merupakan hasil seleksi MTQ 2020 tingkat Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan di Gorontalo Utara,” kata Rasmin.

Sesuai protokol kesehatan pelaksanaan MTQ Nasional, seluruh kafilah MTQ Provinsi Gorontalo telah mengikuti pemeriksaan PCR swab test dan dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh BPOM Provinsi Gorontalo. Seluruh kafilah juga akan dibekali dengan APD berupa masker, face shield dan hand sanitizer.(adv/alex)