Goyang Mopobibi Mulai Diperkenalkan, Upaya Promosi Pariwisata Kabupaten Gorontalo

Goyang Mopobibi Mulai Diperkenalkan, Upaya Promosi Pariwisata Kabupaten Gorontalo

29/07/2019 13:59 0 By Maman

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Thayeb menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi Tarian Goyang Lo Limutu di obyek wisata Pentadio Resort. (hms)

Hulondalo.id – Manado selama ini dikenal dengan poco poco, Ternate ada tobelo. Di Kabupaten Gorontalo kini memperkenalkan dengan Tarian Goyang Lo Limutu atau lebih dikenal, Goyang Mopobibi.

Bertempat di Pentadio Resort, Senin (29/07/2019) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, menggelar sosialisasi tariangoyang Lo Limutu atau yang lebih dikenal dengan Goyang Mopobibi.

Tarian ini merupakan hasil dari lomba cipta lagu yang diselenggarakan oleh Disporapar Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo Dr. Yusran Lapananda mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Kabupaten Gorontalo dalam kemasan yang lebih unik.

“Dalam lomba cipta lagu yang digelar, ada 6 pemenang dan untuk juara satunya di menangkan oleh pak Robby saleh, kami dengar dalam lagu ini, liriknya semua memuji Gorontalo,” kata Yusran.

Lebih lanjut menurut Yusran, pemenang lomba cipta lagu dipilih berdasarkan like dan komentar terbanyak di laman media sosial facebook.

Sementara itu Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Thayeb berharap, Goyang Lo Limutu dapat menjadi lebih viral lagi.

“Kita lihat selama ini ada goyang tobelo dan maumere, nah kita berharap goyang lo limutu dapat lebih viral lagi,” ungkap Sekda.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sekda juga menyampaikan apresiasinya atas inovasi dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo. (ika)