Gratis Dua Bulan Tagihan, PDAM Halut Target Pasang 1000 Sambungan Rumah

Gratis Dua Bulan Tagihan, PDAM Halut Target Pasang 1000 Sambungan Rumah

27/07/2020 14:00 0 By Maman

Kantor PDAM Kabupaten Halmahera Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Halut) – Akhir bulan Juli 2020, PDAM Halmahera Utara (Halut) menargetkan pemasangan 1000 Sambungan Rumah (SR) air bersih. Farid Iskandar, Direktur PDAM Halut mengatakan, target ini tersebar di 9 kecamatan.

Kepada media ini (Senin 27/07/2020), Farid menjelaskan, target 1000 SR di 9 kecamatan tersebut masing-masing, 200 SR di Kecamatan Tobelo Selatan, Tobelo Timur dan Tobelo Barat. Kemudian Tobelo Tengah, Tobelo dan Tobelo Utara, sebanyak 372 rumah. Kemudian 448 rumah ditargetkan akan terpasang di Galela, Galela Selatan dan Galela Barat.

“Setelah terpasang, masyarakat gratis 2 bulan tagihan, sedangkan untuk pemasangan masyarakat hanya membayar administrasi Rp. 200 ribu,” kata Farid.

Terkait pelayanan, Farid mengatakan, upaya peningkatan kualitas terus dilakukan. Salah satunya, respon cepat terhadap keluhan pelanggan ketika ada gangguan. Dia memberi contoh beberapa hari kemarin, terjadi gangguan berupa lemahnya tekanan air dalam distribusi air bersih ke masyarakat khususnya di Tobelo dan sekitarnya.

“Peningkatan pelayanan juga kami lakukan dengan membangun 1 unit sumur bor di Desa Popilo, dengan kapasitas sumber 10 liter /detik, ini untuk memperkuat tekanan air khususnya di wilayah kota Tobelo dan sekitarnya,” ujar Farid. (AT)