Greysia dan Apriyani Sabet Gold Medals pada Olimpiade Tokyo untuk Indonesia

Greysia dan Apriyani Sabet Gold Medals pada Olimpiade Tokyo untuk Indonesia

02/08/2021 16:12 0 By Maman

Eduart Wolok Ganda Putri Olimpiade

Wakil Umum Ketua Pengurus Pusat PBSI, Eduart Wolok bersama tim Ganda Putri Bulungtangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (foto:hms)

Hulondalo.id – Akhirnya, Greysia dan Apriyani menyabet Gold Medals atau Medali Emas pada Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia Cabang Bulutangkis Ganda Putri, Senin, (2/8/2021).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Eduart Wolok dalam wawancara disalah satu media TV mengatakan, target emas pada Olimpiade ini. Peluang itu katadia, ada pada posisi ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran serta ganda putri. Dan kini, ganda putri menuai hasil.

“Semangat Greysia/Apriyani, do’a kami masyarakat Indonesia menyertai perjuangan kalian. Berikan hasil yang terbaik untuk Indonesia,” tulis Eduart pada akun instagramnya, 2 hari kemarin.

Saat kemenangan perdana Eduart menjelaskan, tim bulutangkis Indonesia pada pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo, dianggap sebagai langkah awal yang baik untuk mendulang emas pada partai puncak nanti.

Eduart juga sangat optimis atas peraihan emas dari Cabor Bulu Tangkis. Mengingat, rata rata atlit saat ini berada dalam kondisi terbaiknya.

Diketahui, mereka mendapatkan medali emasi pada cabang Badminton pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia dan Apriyani mampu mengalahkan Chen Qhing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final dengan skor 21-19 dan 21-15 dengan waktu sebanyak 55 menit. (Inkri/Adv)