Gubernur Bawa 2.000 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi di Mootilango-Tilamuta

Gubernur Bawa 2.000 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi di Mootilango-Tilamuta

09/10/2020 21:42 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri saat menyalurkan bantuan pangan pokok bersubsidi secara simbolis di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Jumat (9/10/2020). (F. Fadly/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali memimpin Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (9/10/2020).

Khusus di 2 Kecamatan itu, Gubernur Rusli Habibie membagikan masing-masing sedikitnya 1.000 paket bantuan pangan pokok bersubsidi untuk membantu perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan pangan pokok itu dari 7 item yakni beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, telur 10 butir, ikan 1 Kg hingga rempah-rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

“Bantuan ini harusnya ditebus Rp 55.000, tapi kami mengambil kebijakan untuk menggratiskan bantuan ini dengan subsidi dari pemerintah Provinsi melalui beberapa dinas dan juga ada Baznas Provinsi. Tujuannya, meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” ujar Rusli.

Bantuan pangan bersubsidi di era kepemimpinannya merupakan wujud karya nyata untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat. Menurut Rusli, pada masa pandemi Covid-19 ini sebagian warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan tersebut.

“Bantuan yang kami berikan ini berasal dari uang rakyat, jadi kami kembalikan lagi ke rakyat. Kami hadir saat ini semuanya untuk rakyat,” tandasnya.

Selain bantuan pangan bersubsidi, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menggulirkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dengan kesepakatan ditanggung secara urunan.

Hingga saat ini sudah ada 3 kabupaten yang telah 100% menyalurkan bantuan JPS di antaranya, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.(adv/alex)