Gubernur Dicaci Maki di Perbatasan, Rusli: Saya Berbuat untuk Melindungi Rakyat Saya

Gubernur Dicaci Maki di Perbatasan, Rusli: Saya Berbuat untuk Melindungi Rakyat Saya

19/05/2020 23:02 5 By Alex
Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pernyataan Gubernur Gorontalo tersebut menyusul banyaknya masyarakat yang memaksa masuk ke Gorontalo di wilayah perbatasan menjelang lebaran Idul Fitri ini.

“Kemarin saya itu keluar di TV One, dimaki-maki dan dimarah-marahi oleh sekelompok orang karena saya perintahkan (perbatasan) tutup,” tegas Gubernur Rusli Habibie saat penyaluran 1.000 paket bantuan pangan secara simbolis di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (19/5/2020).

“Dalam rangka memutus rantai Covid 19 ini, saya hanya berbuat untuk melindungi rakyat saya. Yang saya lakukan bersama teman-teman bupati, walikota, TNI, Polri, semata mata hanya untuk melindungi rakyat saya,” tegas dia.

Gubernur pun menyadari, meski mendapatkan berbagai cacian akibat ketegasan aturan yang dikeluarkan, dia tak akan pernah berhenti memberikan rasa aman kepada rakyatnya.

“Saya jadi gubernur dipilih oleh rakyat sampai 2022. Saya harus berada di tengah-tengah rakyat untuk melindungi dan melayani rakyat. Saya katakan ke istri saya, ibaratnya kita punya anak sepuluh. Sepuluh orang anak ini ada yang nurut, ada yang tidak, ada yang pintar dan pura-pura pintar. Jadi masyarakat ini saya anggap sebagai anak, saya akan sabar, saya hadapi semua ini dengan tujuan untuk melindungi masyarakat Gorontalo dari virus corona ini,” tandasnya.(adv/alex)