Gubernur Geser 2 Pimpinan OPD Pemprov Gorontalo

05/09/2019 16:25 0 By Alex

Ada 3 pejabat eselon II Pemprov Gorontalo yang menempati posisi baru pada pelantikan, Kamis (5/9/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali merombak kabinetnya. Ada 2 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo menempati posisi baru.

Yang pertama adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo dijabat oleh Sila Botutihe yang merupakan mantan Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

Sementara posisi Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dipercayakan kepada Sutrisno yang semula merupakan Staf Ahli Gubernur bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo. Sedangkan jabatan lama Sutrisno diisi oleh mantan Kepala DKP Provinsi Gorontalo, Husen Husni.

Selain 3 pejabat eselon II tadi, ada 3 pejabat eselon III dan 4 pejabat eselon IV yang mendapatkan posisi baru.

Untuk eselon III masing-masing Dewi Amalia Sidiki yang menjadi Kepala UPT Wilayah II Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Iwan Lakoro menjadi Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo dan Sudarman Samad menjadi Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo.

Sedangkan pejabat eselon IV masing-masing, Elis Mohu menjadi Kasubid Pembukuan dan Pelaporan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Muchazir Thalib sebagai Kasubid Akuntansi Keuangan dan Aset Area I Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Sukri S Bakar sebagai Kasubid Dana Perimbangan, Retribusi dan Pendapatan Lain-lain pada Badan Keuangan Provinsi Gorontalo dan Stanly Paputungan sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

Gubernur Rusli Habibie berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan menjalankan tugas di lingkungan kerja masing-masing.(usman)