Gubernur Gorontalo Gelar Sholat Idul Fitri di Rumah Jabatan

Gubernur Gorontalo Gelar Sholat Idul Fitri di Rumah Jabatan

24/05/2020 10:17 0 By Alex
Gubernur Gorontalo

Suasana sholat Idul Fitri di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Ahad (24/5/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di rumah jabatan, Ahad (24/5/2020).

Sholat yang dipimpin imam ustadz Ismail Langaso dan khatib oleh ustadz Yaser Arafat Dama itu turut diikuti istri, keluarga dan petugas di rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Sholat Idul Fitri di rumah yang dilaksanakan Gubernur Gorontalo tersebut dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah agar tidak melaksanakan sholat ied di lapangan atau masjid untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa, maka dosa-dosa kita kepada Allah SWT telah diampuniNya. Masalah yang ada sekarang, bagaimana kita menghapuskan dosa-dosa kita kepada sesama manusia. Agar di hari Idul Fitri ini, kita kembali meraih kesucian kita sebagaimana masih bayi dahulu,” kata ustadz Yaser Arafat Dama dalam khutbahnya.

Saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia tengah mengalami pandemi Covid-19. Olehnya, ustadz Yaser Arafat Dama pun mengajak seluruh umat muslim agar berdoa dengan sungguh-sungguh dan penuh ketaatan kepada Allah SWT untuk segera mengangkat wabah ini dari muka bumi, khususnya dari bumi pertiwi Republik Indonesia, dan lebih khusus di Provinsi Gorontalo.

“Yang terkait dengan kebijakan karantina atau social distancing, untuk menghindari bahaya virus corona akan segara dibalas oleh Allah STW dengan dilenyapkanNya wabah dari muka bumi ini. Aamiin, aamiin ya rabbal ‘alamin,” tandasnya.(adv/alex)