Gubernur Gorontalo Lantik 258 Pejabat Secara Virtual

Gubernur Gorontalo Lantik 258 Pejabat Secara Virtual

15/01/2021 19:36 0 By Alex

Gubernur Gorontalo lantik pejabat

14 pejabat tinggi pratama dari 258 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara virtual, Jumat (15/1/2021). (f. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik sedikitnya 258 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Dari 258 pejabat tersebut masing-masing terdiri dari 14 pejabat Tinggi Pratama atau setingkat eselon II, 52 pejabat Administrator atau setingkat eselon III dan 192 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pun menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini terjadi karena 3 hal.

Pertama, karena ada perubahan organisasi dan tata laksana di lingkup Pemprov Gorontalo. Kedua, Tema APBN tahun 2021 adalah percepatan pemulihan ekonomi Nasional dan penguatan revormasi.

“Ketiga, tentunya bagi pejabat yang sudah lama menjabat, perlu ada penyeggaran sehingga itu dilakukan pelantikan pada sore hari ini,” kata Idris.

Idris pun menambahkan, setelah pelantikan ini dilaksanakan maka seluruh pejabat baru diharapkan untuk segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama.

Juga administrasi-administrasi pengelolaan baik proyek dan sebagainya agar secepatnya dilakukan penyesuaian, karena bulan Januari 2021 sudah berjalan.

“Tadi saya mengikuti video conference dengan bapak Presiden, beliau mengarahkan agar secepatnya dipercepat penyerapan anggaran. Karena kita masih diera pandemi covid-19. Juga diharapkan tentunya, peningkatan koordinasi dan sinergitas baik di jajaran OPD dilingkup Pemprov Gorontalo maupun dengan Kabupaten/Kota,” tambahnya.(adv/alex)