Gubernur Gorontalo Wajibkan Penerima Bantuan Sudah Harus Divaksin

Gubernur Gorontalo Wajibkan Penerima Bantuan Sudah Harus Divaksin

29/06/2021 16:33 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan sepeda motor coolbox secara simbolis kepada warga di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Selasa (29/6/2021). (F. Salman)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menyalurkan 927 paket bantuan pangan pokok bersubsidi, bibit jagung hibrida untuk 39,5 Ribu Hektar lahan dan sepeda motor coolbox, bertempat di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Selasa (29/6/2021).

Secara khusus, Gubernur Rusli Habibie pun meminta kepada penerima bantuan sepeda motor coolbox agar sudah harus mengikuti 2 kali dosis vaksinasi Covid-19. Alasannya, sepeda motor bantuan yang akan digunakan berkeliling berjualan ikan itu akan bertemu dengan banyak warga.

“Penerima bantuan apa saja, terlebih penerima motor coolbox karena menjual ikan keliling wajib divaksin ya bapak-bapak sekalian,” pinta Rusli.

Sejauh ini, kata Rusli, pemerintah melalui Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan 1 juta vaksin per hari. Untuk Provinsi Gorontalo, diwajibkan 4.000 vaksin per hari.

“Beberapa hari lalu kita sudah melaksanakan vaksinasi massal dan capai target, termasuk di Kabupaten Pohuwato. Jadi ibu-bapak sekalian, sudah divaksin? Jangan takut vaksin,” pinta Rusli.

“Vaksin tidak berbahaya, tidak mematikan. Justru kita tidak divaksin yang bahaya. Virus corona sekarang ini bukan berkurang malah bertambah, ada varian baru,” katanya.(adv/alex)