Gubernur: Hilangkan Perbedaan Politik, Satukan Tujuan untuk Membangun Gorontalo

Gubernur: Hilangkan Perbedaan Politik, Satukan Tujuan untuk Membangun Gorontalo

17/08/2020 17:05 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa disamping Istri bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga didampingi istri, dalam balutan pakaian adat takowa, pada pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (17/8/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Dalam rangka memaknai Kemerdekaan RI pada momentum HUT RI ke 75, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di Bumi Serambi Madinah ini agar menghilangkan perbedaan politik dalam rangka mensukseskan tujuan utama untuk membangun Gorontalo tercinta.

“Saya sangat berharap agar kita semua bupati/walikota bersatu, perbedaan hilangkan saja. Seperti pesan pak Menteri semalam, mari kita maknai kemerdekaan ini dengan tidak membeda-bedakan warna partai. Karena yang menjadi kepentingan kita di sini adalah menyelesaikan permasalahan utama di Gorontalo, yaitu banjir,” ucap Gubernur Rusli Habibie usai mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Meski peringatan Kemerdekaan RI tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tetap mengungkapkan rasa bangganya karena upacara 17 Agustus tahun ini dipimpin Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa yang terasa haru dan penuh khidmat.

“Alhamdulillah, selama 3 hari Pak Menteri di Gorontalo dan mau bersedia untuk jadi irup. Ini kebanggaan kita. Bukan saya saja, seluruh masyarakat Gorontalo sangat bangga, sangat bahagia, beliau orang Gorontalo, putra Gorontalo yang sekarang berada di pusat,” kata Rusli.

“Banyak aspirasi yang telah saya sampaikan dan akan beliau bawah ke pusat, terlebih terkait pembangunan waduk untuk permasalahan banjir di Gorontalo,” sambung dia.

Senada disampaikan Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa yang mengaku merasa bangga karena di momentum peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini bisa melaksanakan upacara langsung di kampung halamannya sekaligus menjadi inspektur upacara.

“Diminta jadi irup upacara di sini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Antara haru dan bangga. Sejak semalam pesan saya hanya satu, mari bersama-sama mengukir sejarah dengan mempersembahkan Gorontalo yang bebas banjir kepada masyarakat, hilangkan perbedaan warna (partai). Merdeka,” pungkasnya.(adv/alex)