Gubernur ke Ketua Pembimas Kristen: Gorontalo Hidup Aman, Jauh dari Isu SARA

Gubernur ke Ketua Pembimas Kristen: Gorontalo Hidup Aman, Jauh dari Isu SARA

08/07/2020 15:26 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melakukan audiens dengan Organisasi Pembimbing Masyarakat Kristen (Pembimas) di bawah Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Rabu (8/7/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima kunjungan Organisasi Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen, Rabu (8/7/2020).

Selain mengusulkan kuota penambahan guru agama Kristen khusus di SMA/SMK, organisasi Pembimas Kristen yang bernaung dibawah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo itu juga memperkenalkan Ketua Pembimas yang baru, Sahat L Gaol yang merupakan mantan Ketua Pembimas Kristen Sumatera Selatan.

“Selamat datang di Gorontalo, kepada ketua Pembimas yang baru. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran agama Kristen, selama di Gorontalo kita hidup aman, damai dan tenteram, jauh dari isu-isu SARA,” sambut Gubernur Rusli Habibie.

Ditambahkan Gubernur, di Provinsi Gorontalo tidak dikenal istilah mayoritas dan minoritas. Selama mereka tinggal di Bumi Serambi Madinah ini, mereka adalah masyarakat Gorontalo juga.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan saya, saya tidak pernah memperlihatkan ini mayoritas ini minoritas tidak. Dan itulah yang membuat Gorontalo, insya Allah, selalu aman,” tandas Rusli.

Pembimas Kristen juga turut audiens dengan istri Gubernur yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah yang juga membidangi keagamaan.(adv/alex)