Gubernur Kroscek Kesiapan Pemilu di Pohuwato, KPU: Persiapannya Sudah 99%

Gubernur Kroscek Kesiapan Pemilu di Pohuwato, KPU: Persiapannya Sudah 99%

15/04/2019 17:34 0 By Alex

pemilu serentak

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras bersama unsur penyelenggara Pemilu mengecek kesiapan Pemilu Serentak di Kabupaten Pohuwato, Senin (15/4/2019).

Hulondalo.id – Guna memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak lancar, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memantau kesiapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pohuwato, Senin (15/4/2019).

“Kunjungan saya ini ingin mengecek langsung tentang pelipatan surat suara dan pendistribusian, apa sudah sesuai semua. Baik itu untuk Presiden-Wakil Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” ujar Gubernur Rusli Habibie di kantor KPU Pohuwato.

Saat Gubernur Rusli Habibie tiba di kantor KPU Pohuwato, proses pelipatan surat suara sedang berlangsung. Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali persiapan Pemilu Serentak khusus di Bumi Panua ini sudah selesai 99%.

“Logistik Pemilu untuk dapil 3 dan 4 telah kami salurkan tadi pagi. Sementara untuk dapil 1 dan 2 akan kami selesaikan besok (selasa),” kata Rinto.

Terkait pembangunan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pohuwato telah membangunnya sejak tanggal 12 April dan ditargetkan selesai pada Selasa besok.

Total TPS di Kabupaten Pohuwato sebanyak 405 TPS yang tersebar di 104 desa dan 13 kecamatan dengan jumlah pemilih yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) 99.839 jiwa.(usman/2)