Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Pohuwato dan Bonebol

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Pohuwato dan Bonebol

26/02/2021 16:33 0 By Alex

Pelantikan Bupati di Gorontalo

Suasana pelantikan sekaligus pengambilan sumpah kepada Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango di rumah jabatan Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango, Jumat (26/2/2021).

Adapun kepala daerah yang dilantik masing-masing Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto; Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa; serta Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli.

Pelantikan secara tatap muka ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya dihadiri oleh 25 orang saja. Adapun pelantikan disiarkan via live streaming.

Usai melantik dan pengambilan sumpah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun berpesan kepada para bupati dan wakil bupati yang telah dilantik untuk menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan rakyatnya.

Selain itu, bupati dan wakil bupati terpilih diharapkan dapat membawa angin perubahan di daerahnya agar menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan rakyatnya.

“Bupati dan wakil bupati terpilih telah berikrar di hadapan Allah SWT dan seluruh masyarakat Gorontalo,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas tingginya partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilkada di 3 daerah itu.

“Itu menandakan besar harapan rakyat kepada pemimpin yang baru. Untuk itu, bekerja untuk demi kepentingan rakyat,” tandasnya.(adv/Alex)