Gubernur Rusli Launching Aplikasi Bersatu Lawan Corona di Gorontalo Utara

Gubernur Rusli Launching Aplikasi Bersatu Lawan Corona di Gorontalo Utara

12/08/2021 19:24 0 By Maman

Launching Aplikasi BLC Bupati Indra

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengikuti Launching Aplikasi Bersatu Lawan Corona yang dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Gorontalo Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan launching aplikasi Bersatu Lawan Corona (BLC), yang dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengaku, daerah akan sangat terbantu dengan aplikasi tersebut.

Bupati mengatakan, aplikasi tersebut berlaku disemua Kabupaten dan Kota. Aplikasi ini kata dia, media penyampai informasi dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah, sehingga mudah untuk dikontrol.

“Setiap kegiatan Kades, Kelurahan, Camat yang ada kaitannya dengan Covid-19, misalnya data vaksinasi, atau jumlah sasaran vaksinasi, berapa orang yang sudah divaksin, berapa yang belum, apa alasannya, bisa diketahui dari aplikasi ini,” ungkap Bupati di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (12/8/2021).

Target disetiap Kecamatan atau Desa lanjut Bupati, juga akan diketahui, berapa setiap harinya dari sekian sasaran. Begitu juga capaian perhari atau perbulan, apakah target bisa dicapai atau tidak.

Provinsi Gorontalo juga kata dia, masuk dalam 5 besar tertinggi covid-19. Olehnya, pemerintah daerah harus mengambil langkah-langkah.

Termasuk Gorontalo Utara kata Bupati, segera melakukan langkah-langkah kaitan dengan aplikasi, sehingga nanti dari sini juga bisa mengontrol desa.

“Dengan demikian kita boleh komunikasi dengan desa atau camat, mungkin dengan teguran juga, kenapa sampai begini, oleh sebab itu pemerintah daerah sangat terbantu dengan aplikasi yang dicanangkan oleh Pak Gubernur,” tambahnya. (Prin/Adv)