Gubernur Saja Urus Perpanjangan SIM

Gubernur Saja Urus Perpanjangan SIM

04/10/2019 16:44 0 By Yadin

Gubernur Rusli saat mengurus perpanjangan SIM.

Hulondalo.id – Ini adalah contoh bagi masyarakat Provinsi Gorontalo lebih khusus kepada pengguna kendaraan.

Lihatlah Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor 1 di Provinsi Gorontalo, ia masih sempat-sempatnya mengurus perpanjangan SIM. Padahal sebagai seorang pejabat, tentu Rusli punya sopir pribadi kalau mau kemana-mana.

Nah Jumat (4/10/2019), Gubernur Rusli memanfaatkan jasa mobil SIM keliling yang mampir di rumah jabatan. Rusli pun mengurus perpanjangan beberapa SIM.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa memperpanjang SIM. Sekarang pelayanannya sudah cukup bagus, bahkan sekarang sudah ada pelayanan SIM mobile untuk melayani perpanjangan SIM C dan SIM A,” kata Rusli.

Untuk itu, kepada masyarakat pengguna jalan gubernur meminta untuk tidak lalai mengurus administrasi berkendara. Karena Rusli pernah mendapati sejumah pengendara yang tidak memiliki SIM masuk ke rumah-rumah warga untuk menghindari razia polisi.

“SIM itu kan surat izin mengemudi jadi harus punya izin agar tidak berurusan dengan polisi. Saya juga mengimbau agar mentaati seluruh rambu-rambu lalu lintas. Apalagi sopir angkutan kota karena mereka membawa penumpang,” ujar gubernur. (adv/yadin)