Gubernur Sebar Bantuan Bibit Jagung untuk 2.268 Hektar Lahan di Tolangohula

Gubernur Sebar Bantuan Bibit Jagung untuk 2.268 Hektar Lahan di Tolangohula

28/06/2020 20:08 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat membagikan masker sumbangan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah di sela-sela penyaluran bantuan bibit jagung di Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Ahad (28/6/2020).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menyalurkan bantuan bibit jagung di Kabupaten Gorontalo, Ahad (28/6/2020). Kali ini bantuan diserahkan kepada petani di Kecamatan Tolangohula.

Khusus di Kecamatan Tolangohula, bantuan bibit jagung dialokasikan untuk 2.268 Hektar lahan dari total 35.565 Hektar lahan se Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengingatkan para petani untuk tidak menanam jagung di lereng gunung dengan kemiringan di atas 15%.

Hal itu semata untuk menjaga lingkungan serta menghindari terjadinya bencana tanah longsor hingga banjir akibat pembukaan lereng gunung yang dikonversi menjadi lahan pertanian.

“Longsor dan banjir yang terjadi dimana-mana karena lereng gunung sudah habis ditanami jagung. Di lereng gunung itu tolong diganti dengan pohon keras seperti cengkeh dan pala atau tanaman keras lainnya, bibitnya nanti kami siapkan,” janji Rusli.

Gubernur Rusli Habibie juga turut membagikan bantuan masker yang disumbangkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah. Dia pun menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Selalu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan lain-lain. Tolong patuhi anjuran pemerintah supaya kita sama-sama selamat,” tandas Rusli.

Selain menyerahkan bantuan bibit jagung, Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan pangan bersubsidi sebanyak 1.500 paket untuk 15 desa se Kecamatan Tolangohula.(adv/alex)