Gubernur Serahkan Sertifikat Rumah Kepada Pemenang Jalan Sehat Patriotik

Gubernur Serahkan Sertifikat Rumah Kepada Pemenang Jalan Sehat Patriotik

23/01/2019 19:15 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Habibie saat menyerahkan secara resmi sertifikat rumah kepada Widyawati Kobandaha, pemenang hadiah rumah pada kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Patriotik.

Hulondalo.id – Widyawati Kobandaha akhirnya secara resmi menjadi pemilik sah hadiah rumah yang dimenangkannya pada kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Patriotik.

Hal itu ditandai dengan penyerahan sertifikat rumah langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Rabu (23/1/2019).

Sebelumnya, Widyawati Kobandaha dinyatakan menjadi pemenang sebuah rumah pada kegiatan jalan sehat NKRI dalam rangka menyambut Hari Patriotik 23 Januari pada Ahad (20/1/2019).

Widyawati berhak mendapatkan sebuah rumah yang beralamat di Perumahan Griya Sultana Permai, Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Secara resmi, Gubernur Rusli Habibie pun menyerahkan kunci plus sertifikat rumah tersebut.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Habibie saat mencicipi buah pisang sesuai tradisi masyarakat Gorontalo saat naik rumah baru.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengaku sangat terharu ketika melihat keluarga Widyawati Kobandaha menjadi pemenang rumah tersebut.

“Mereka memang pantas mendapatkan hadiah rumah. Itu karena keluarga Widyawati Kobandaha belum memiliki rumah dan tidak memiliki pekerjaan tetap pula,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Di akhir arahannya, Gubernur Rusli Habibie mengucapkan selamat atas hadiah rumah kepada keluarga Widyawati Kobandaha dan mempersilahkan untuk langsung menempati hadiah rumah tersebut.

Sementara itu, sebagi panitia penyelenggara kegiatan peringatan Hari Patriotik 23 Januari yang ke-77, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berusaha maksimal agar kegiatan tersebut terselenggara dengan baik.

“Kegiatan seperti ini, akan terus menjadi kegiatan rutin setiap tahun dengan mengadakan kegiatan sosial,” ujar Risjon.

Ditambahkannya pula, dalam memperingati hari besar Pahlawan yang selama ini diadakan secara seremonial, maka waktu-waktu selanjutnya akan diisi dengan acara sosial-sosial. Dia berharap, dengan ada kegiatan sosial seperti ini bisa ikut menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.(Rinto)