Gubernur: Siapa Saja yang Ikut Kegiatan di Gowa Mohon Kerjasamanya

Gubernur: Siapa Saja yang Ikut Kegiatan di Gowa Mohon Kerjasamanya

09/04/2020 23:55 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat konfrensi pers terkait seorang warga Gorontalo yang dinyatakan positif virus corona.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta warga Gorontalo yang mengikuti kegiatan Ijtima Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan, untuk memeriksakan diri menyusul salah seorang di antaranya telah dinyatakan positif Covid-19.

“Semua jemaah Gorontalo yang sempat ikut kegiatan ijtima, kami mohon dengan sangat kerja samanya. Mohon lebih jujur. Silahkan datang ke bapak bupati/walikota untuk periksa diri,” harap Gubernur Rusli Habibie.

Ketua Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo itu juga mengkonfirmasi akan memeriksa siapa saja yang telah menjalin kontak dengannya, termasuk keluarganya.

“Kita akan tracking semua, yang pernah kontak, keluarganya, termasuk barang-barangnya,” sambung Rusli.

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gorontalo tengah menelusuri siapa saja warga Gorontalo yang mengikuti kegiatan Ijtima tersebut. Namun hal itu tidak akan berjalan maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat.

Pemerintah Provinsi Gorontalo juga telah menyiapkan asrama haji sebagai tempat isolasi. Nantinya, siapa saja yang telah ikut kegiatan Ijtima tersebut akan diisolasi di tempat itu.

“Jadi, sekali lagi kami mohon dengan sangat kejujurannya,” harap Rusli sekali lagi.(adv/alex)