Gunakan Dana CSR, Pemda Boalemo Bantu Pemilik Kantin di RSTN yang Terbakar

Gunakan Dana CSR, Pemda Boalemo Bantu Pemilik Kantin di RSTN yang Terbakar

29/09/2021 17:28 0 By Syakir

Hulondalo.id – Musibah kebakaran yang menimpa para pemilik kantin di Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo, Kamis (17/6/2021) mendapat perhatian pemerintah daerah. Lewat CSR Bank SulutGo, kantin yang terbakar itu kini berdiri kembali.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan bantuan tersebut sebagai perhatian pemda Boalemo untuk membantu pemilik kantin di RSTN yang tertimpa musibah kebakaran.

“Kami merasa bergembira, karena telah bisa mengembalikan lagi tempat usaha dari bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran kemarin. Memang yang mengalami musibah ada 6 orang, tetapi 1 bangunan di berikan untuk darmawanita dalam mengembangkan usaha mereka,” ungkap Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat meresmikan Kantin Sehat RSTN, Rabu (29/9/2021).

Disisi lain, Anas berpesan, agar bantuan ini bisa dirawat dan dijaga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung di RSTN Boalemo. Sebab, diberikan nama kantin sehat untuk menghadirkan suasana yang sehat.

“Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik. Jika ada penambahan bangunan atau pembuatan teras, nanti silahkan di buat MOU atau meminta pesetujuan tertulis dari managemen dari rumah sakit. Ini dilakukan, agar nanti bangunan modelnya bisa sama dan seragam,” terangnya.

Orang nomor satu Boalemo itu juga mengatakan, bantuan pemerintah yang di berikan juga untuk membantu dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Kewajiban bapak dan ibu pengelolah tetap ada, dengan kehadiran di tempat ini bisa memberikan kontribusi pemerintah daerah atau RSTN walaupun nilainya tidak banyak dan sesuai kemampuan. Karena, apapun yang dibangun diatas bangunan pemerintah harus memberikan kontribusi bagi daerah, tetapi tidak memberatkan dan menyulitkan usaha masyarakat,” tandas Anas Jusuf.

Peresmian itu di tandai dengan penyerahan gantungan kunci dan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (Rifal/Adv)