Guru Honorer Berpeluang Direkrut dalam PPPK, Sofyan: Persiapkan Diri

Guru Honorer Berpeluang Direkrut dalam PPPK, Sofyan: Persiapkan Diri

30/04/2021 21:31 0 By Maman

Konsultasi DPRD Prov Gorontalo Guru Honorer PPPK

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi bersama Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan konsultasi dan koordiansi terkait peluang guru honorer terakomodir dalam PPPK. (foto:hms)

Hulondalo.id – DPRD Provinsi Gorontalo meminta guru honorer di Provinsi Gorontalo, untuk mempersiapkan diri dalam penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lembaga ini juga masih memperjuangkan hal tersebut dibeberapa kementerian terkait.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi mengatakan, perjuangan yang dilakukan antara lain melakukan koordinasi maupun konsultasi dengan beerapa kementerian terkait di Jakarta.

Koordinator Komisi IV ini juga mengatakan, konsultasi maupun koordinasi dilakukan pada satuan pendidikan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Ditjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kuota penerimaan Guru PPPK di Provinsi Gorontalo, 1064 orang, nantinya mereka akan mengikuti 3 gelombang seleksi, jatah ini diluar kuota Kabupaten dan Kota,” ungkapnya, Jum’at (30/4/2021).

Dalam konsultasi dan koordinasi tersebut kata Sofyan, antara lain dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diterima langsung Analis Kepegawaian Madya Dit. Pengadaan dan Kepangkatan, Sri Murtiningsih, Analis Kepegawaian Madya, Pusat Perencanaan Kebutuhan ASN, Sorikhi, Analis Kepegawaian Muda, Pusat Perencanaan Kebutuhan ASN Chusumaningrum, dan Analis Kebijakan Madya, Dit. Kompensasi ASN, Fuad Nur Fitriyanto.

Sofyan berharap, tenaga guru honor di Gorontalo dapat memanfaatkan kesempatan PPPK ini. Aktif mendaftarkan diri dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya.

“Karena ujian nanti sangatlah ketat, dan metode tes kompetensi menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) dan wawancara berbasis komputer,” ujar Sofyan. (Inkri/Adv)