Guru Menentukan Mutu Pendidikan, Sherman: Pendidikan Penting Memajukan Daerah

Guru Menentukan Mutu Pendidikan, Sherman: Pendidikan Penting Memajukan Daerah

19/11/2020 11:50 0 By Maman

HUT PGRI Boalemo

Sekda Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan sambutan dalam upacara pencanangan kegiatan HUT PGRI ke 75 tahun 2020. (foto:hms)

Hulondalo.id – Peran guru, pendidik dan tenaga kependidikan, menentukan mutu pendidikan. Dan pendidikan kata Sekda Boalemo, Sherman Moridu, penting untuk memajukan suatu daerah, termasuk Kabupaten Boalemo.

Saat mencangankan kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 75 tahun 2020, Sekda mengatakan, PGRI menjadi wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk memperjuangkan kedaulatan Republik Indonesia, berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta bertekad memajukan pendidikan.

“PGRI merupakan organisasi profesi yang independen, senantiasa dijaga dan melekat didada para guru yang terhimpun, PGRI juga merupakan rumah besar bagi para guru, pendidik dan tenaga kependiaikan, PGRI harus terus bergerak, agar mampu beradaptasi dan responsif terhadap setiap perubahan,” kata Sekda daalam upacara Pencanangan PGRI di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Tilamuta.

Harus disadari kata Sekda, pentingnya peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Pendidikan juga penting dalam memajukan suatu daerah. Meletakkan pendidikan sebagai pilar utama pembangunan daerah kata Sekda berarti keutamaan para pendidik bagi suatu daerah.

“Sudah seharusnya perhatian para guru menjdi sangat penting, mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesional, kesejahteraan dan perlindungan guru,” ungkapnya dihadapan seluruh anggota/pengurus PGRI serta perwakilan instansi Pemerintah Daerah.

Ketua PGRI Boalemo ini juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian para guru yang tulus ikhlas mengabdikan dirinya bagi peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di Boalemo.

Ini kata Sekda, sebagaimana visi misi Bupati dan Wabup Boalemo, pemerintahan yang damai, sejahtera, cerdas dalam suasana religius. (man/adv)