Habib Muhammad Anies Shahab Pimpin Doa dan Dzikir Akbar Setahun Gempa-Tsunami Palu

Habib Muhammad Anies Shahab Pimpin Doa dan Dzikir Akbar Setahun Gempa-Tsunami Palu

25/09/2019 21:22 0 By Alex

Masjid Terapung Kampung Lere merupakan salah satu tempat yang akan dilaksanakan kegiatan doa dan dzikir akbar yang akan dipimpin Habib Muhammad Anies Shabab.(F. Zhuk)

Hulondalo.id – Dalam rangka mengenang setahun gempa dahsyat dan tsunami di Palu dan sekitarnya, Majelis Dzikir Nuurul Khairat bersama Forum Besusu Mosangu (FBM) akan menggelar doa dan dzikir akbar selama 3 hari berturut-turut, mulai Jumat (27/9/2019).

Rupanya, tanggal tersebut sengaja dipilih untuk menggantikan Festival Palu Nomoni yang didalamnya sempat terdapat ritual Balia yang dianggap sebagian warga setempat sebagai tindakan syirik.

Pada doa dan dzikir akbar tersebut, rencananya akan dipimpin langsung Habib Muhammad Anies Shahab bersama sejumlah pemuka agama Islam setempat dari Al-Khairat.

Rencananya, doa dan dzikir akbar yang digelar selama 3 hari itu akan diselenggarakan di 4 tempat yang berbeda.

Habib Muhammad Anies Shahab. (F. Istimewa)

Hari pertama, Jumat tanggal 27 September 2019 akan digelar di Anjungan Patung Kuda Pantai Besusu mulai pukul 17.00 Wita.

Hari kedua, Sabtu tanggal 28 September 2019 akan digelar di Masjid Terapung Kampung Lere mulai pukul 09.00 Wita. Kemudian pukul 18.00 Wita digelar di jalan Manggis, Kelurahan Balaroa.

Dan hari ketiga, Ahad tanggal 29 September 2019 digelar di Masjid Jami Al Furqon Kelurahan Petobo mulai pukul 10.00 Wita.(john/hl)