Habis Pembinaan, Oknum Siswa Kedapatan Merokok oleh Anggota TNI

Habis Pembinaan, Oknum Siswa Kedapatan Merokok oleh Anggota TNI

11/11/2019 12:03 0 By admin

Sejumlah siswa kedapatan merokok oleh anggota TNI (pakai helm), usai pembinaan, Senin.(11/11/2019).

Hulondalo.id – Tidak cuma materi pembinaannya yang tegas, tapi juga suasana kegiatan pembinaan bagi para siswa SMU yang dipusatkan di SMK I Kota Gorontalo, cukup menarik dilihat. Unsur TNI/Polri nampak berjaga di belakang siswa, memastikan mereka mendengarkan materi yang disampaikan.

Biasanya, dalam kegiatan ruangan seperti itu apalagi hanya mendengarkan pembinaan, para siswa akan terlihat cuek. Mereka akan asyik dengan obrolan teman disampingnya, atau bermain handphone.

Tapi pembinaan, Senin (11/11/2019), di SMK 1 Kota Gorontalo, para siswa justru terlihat khusyuk. Apa sebab? ternyata, di belakang mereka berjaga anggota TNI/Polri yang tidak segan segan menegur keras jika para siswa mengabaikan pemateri di depan.

Ada yang menarik, saat seluruh siswa sudah bubar dan siswa SMK 1 masuk kelas, siswa dari sekolah lain nampak nongkrong. Parahnya, ada beberapa oknum siswa kedapatan duduk di depan rumah yang ada tumpukan kayunya, sambil asyik menghisap rokok. Seakan pembinaan tadi, tidak ada pengaruhnya.

Tanpa sadar, aksi mereka dilihat salah seorang anggota TNI, yang langsung turun dari motornya dan bergegas mendatangi oknum siswa. Melihat si anggota TNI, para siswa buru buru mematikan api rokoknya.

Mereka pun mendapat teguran cukup dari anggota TNI. para siswa pun diminta untuk segera membubarkan diri, dan kembali ke sekolah masing masing.(man)