Hadapi Panggung Politik 2024, PDI-P Boalemo Panasi Mesin Partai

Hadapi Panggung Politik 2024, PDI-P Boalemo Panasi Mesin Partai

13/07/2020 05:08 0 By Narto

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone memberikan arahan dihadapan kader PDI-P Boalemo pada pembentukan organisasi sayap, BBHAR dan Badiklat partai berlambang Banteng Moncong Putih di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Minggu (12/7/2020).(F.Narto/HL)

Hulondalo.id – Suksesi Boalemo memang masih berlangsung lama. Bahkan, tahapannya belum ada kepastian, apakah tahun 2022 atau justru molor 2024 mendatang.

Semua menunggu regulasi yang konon dalam penggodokan tingkat DPR RI. Kendati begitu, DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Boalemo tak ingin kecolongan. Terbukti, mereka mulai curi star dengan memperkuat konsolidasi dan menyiapkan kekuatan mesin partai menghadapi panggung politik 2024.

Satu gambaran kesiapannya, di tahun 2019 lalu, dibawah komando Karyawan Eka Putra Noho, PDI-P membentuk organisasi sayap berupa Badan Penanggulangan Bencana atau disebut Baguna.

Kini, di tahun 2020, partai besutan Megawati Soekarno Putri justru menambah dua organisasi sayap sekaligus. Keduanya adalah Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) dan Badan Pendidikan Pelatihan (Badiklat) sekaligus pelantikan pengurus di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Minggu (12/7/2020).

Dibentuknya dua organisasi sayap ini, maka lengkap sudah mesin penggerak partai juara Pilpres dan Pileg 2019 di Boalemo tersebut. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo, Moh. Kris Wartabone, Bupati Boalemo Darwis Moridu dan juga Ketua DPC PDI-P Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho beserta seluruh pengurus dan kader militan tingkat ranting.

Ketua DPC PDI-P Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho melalui pidato politiknya menegaskan, pembentukan organisasi sayap bukan saja memenuhi tuntutan AD/ART partai, tetapi lebih dipersiapkan untuk suksesi politik mendatang.

“Perlu kami laporkan bahwa DPC PDI Perjuangan Boalemo baru saja membentuk 150 anak ranting di seluruh desa. Dilanjutkan pelantikan dua pengurus organisasi sayap partai bertepatan peringatan Bulan Bung Karno. Ini kami siapkan menghadapi pertarungan Pileg 2024. Targetnya bukan saja mempertahankan 7 kursi di DPRD, melainkan lebih menambah perolehan kursi yang ada dan bisa mengutus keterwakilan kursi di DPR RI dari Dapil Gorontalo. Bahkan, kami pun menginginkan Pilkada Boalemo nanti, dimenangkan PDI Perjuangan,” ucap Eka disambut gemuruh teriakan merdeka dari kader yang hadir.

Ia menambahkan, keberhasilan PDI Perjuangan Boalemo selama ini tak lain berkat perjuangan seluruh kader dan dukungan moril rakyat Kabupaten Boalemo.

“Tanpa gotong royong dan kerja keras seluruh kader partai serta kepercayaan semua elemen rakyat, maka kami tidak ada apa-apanya. Sehingga saya tegaskan bahwa PDI-Perjuangan Boalemo tampil dengan perkasa karena dukungan rakyat,” ucapnya.(Narto)