Hadapi Re Akreditasi, F-STIK UBM Gorontalo Bentuk Tim Penyusunan Borang

Hadapi Re Akreditasi, F-STIK UBM Gorontalo Bentuk Tim Penyusunan Borang

26/04/2021 21:18 0 By Alex

Re Akreditasi

Rapat Pembahasan pembentukan Tim Penyusunan Borang Re Akreditas Program Studi D-III Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan, UBM Gorontalo yang digelar secara daring, Senin (26/4/2021)

Hulondalo.id – Dalam rangka menghadapi re akreditasi program studi, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo melalui Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) menggelar rapat pembahasan penyusunan borang re akreditasi, Senin (26/4/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes serta unsur pimpinan dari Badan Penjaminan Mutu (BPM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dekan hingga perwakilan Program Studi.

Banyak hal yang dibahas dalam rapat ini, di antaranya pembentukan tim penyusunan borang re akreditasi untuk program studi Analis Kesehatan yang tak lama lagi akan melaksanakan re akreditasi.

“Selain itu, rapat tadi juga membahas tentang strategi penyusunan instrumen akreditasi 9 kriteria standar,” ungkap Dekan F-STIK, Adnan Malaha M.Si usai pelaksanaan kegiatan.

Nantinya, menurut Adnan, ketua tim penyusunan borang adalah ketua-ketua program studi yang nantinya akan di monitoring langsung oleh Kepala BPM, Dr. Ikram Muhammad M.Si.

Persiapan yang dilakukan sejak awal memang menjadi bentuk komitmen institusi dalam meningkatkan akreditasi kampus menjadi lebih baik.(adv/rls/ais)