Hadiri Halal Bihalal, Pedro Bau: Momentum Saling Memaafkan

Hadiri Halal Bihalal, Pedro Bau: Momentum Saling Memaafkan

12/04/2021 20:47 0 By Jeffry

Wakil Ketua II Pedro Bau, Wakil Ketua I Azan Piola bersama Wabup Merlan Uloli saat menghadri Halal Bihalal di Kecamatan Botupingge, (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Wakil Ketua II DPRD Zainuddin Pedro Bau menghadiri kegiatan Halal Bihalal dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1442 H yang digelar Pemerintah Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bonebol, Senin, (12/04/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli, Wakil Ketua I Azan Piola Isa, Camat Botupingge Abdurrahman Bau serta Pemerintah Desa se Kecamatan Botupingge.

“Alhamdulillah saya berkesempatan untuk hadir di acara ini, karena ini merupakan tradisi sebagai wujud silaturahmi dan momentum untuk saling memaafkan sebelum masuk Puasa Ramadhan,” tutur Pedro Bau.

Pedro pun berharap halal bihalal ini juga bukan hanya sekedar jabatan tangan namun harus lahir dari niat yang ikhlas dari dalam hati untuk saling memaafkan kekhilafan.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan DPRD Bonebol, saya menyampaikan marhaban yaa ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H mohon maaf lahir bathin,” ucap politisi Golkar ini.

Sebelumnya, kegiatan halal bihalal ini diawali dengan prosesi adat mopotilolo Wakil Bupati Bone Bolanggo Merlan Uloli di Rumah dinas Camat Botupingge oleh pemangku adat, sekaligus ucapan pesan dari perwakilan pemangku adat.

Adapun prosesi adat mopotilolo sendiri merupakan upacara adat Gorontalo dalam menyambut pejabat negara yang dilaksanakan oleh para pemangku adat setempat.

“Ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli di tanah Kelahiran saya, Selamat datang, Selamat Bekerja dan Selamat Berkarya Untuk Bonebol 10X Lebih Baik,” tandasnya.(Jeff/Adv)