Hadiri Musdes RPJMDes Dungaliyo, Adnan: Butuh Kolaborasi Antar Pemerintah

Hadiri Musdes RPJMDes Dungaliyo, Adnan: Butuh Kolaborasi Antar Pemerintah

02/08/2021 20:07 0 By Maman

Musdes Dungaliyo Adnan Entengo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo saat menghadiri Musdes Dungaliyo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kolaborasi antar pemerintah disemua tingkatan, dibutuhkan dalam upaya menuntaskan kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

“Kolaborasi antara pemerintah desa dan daerah, baik itu kabupaten dan provinsi,” kata Adnan saat menghadiri Musyawarah Desa Dungaliyo dalam rangka penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2021-2027, Senin (2/8/2021).

Karenanya kata Adnan, aspirasi masyarakat sangat diperlukan untuk kemudian disuarakan melalui pemerintah desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, provinsi hingga ke pusat.

Diwaktu yang sama juga, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mengatakan, Musdes ini sepatutsnya diberikan apresiasi. Ini momen yang luar biasa dalam rapat RPJMDes Kepala Desa dan BPD, yang menghadirkan wakil rakyat di Kabupaten dan Provinsi.

“Kami merespon baik kalau ada hal-hal yang dititipkan kepada kami, terkait aspirasi rakyat desa Dungaliyo untuk diperjuangkan dan direalisasikan nanti,” ujar Syam.

Sementara itu, Kepala Desa Dungaliyo, Angki Adam menjelaskan, agenda ini sangat penting diketahui masyarakat Desa Dungaliyo, dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di kabupaten dan provinsi untuk roda pemerintahan 6 tahun kedepan.

Angki menambahkan, dalam RPJMDes terdapat arah kebijakan pembangunan desa, rencana kegiatan diantaranya, penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa serta pembinaan kemasyarakatan desa Dungaliyo.

“Semoga ditetapkan RPJMDes ini, mampu kami realisasikan sebagaimana tugas dan tanggungjawab Pemerintah Desa Dungaliyo ini,” tutupnya. (Inkri/Adv)