Hadirkan OPD, Komisi 3 Bahas Penanganan Banjir Pohuwato

Hadirkan OPD, Komisi 3 Bahas Penanganan Banjir Pohuwato

28/09/2020 22:42 0 By Yadin

Rapat kerja Komisi 3 DPRD Pohuwato terkait penanganan banjir.

Hulondalo.id – Komisi 3 DPRD Pohuwato menggelar rapat kerja dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato terkait penanganan banjir, Senin (28/9/2020).

Dihadiri sejumlah OPD terkait, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 3, Beni Nento.

“Melalui rapat ini kita meminta penjelasan terkait penanganan banjir baru-baru ini di beberapa kecamatan. Sampai ada yang meninggal dunia di Kecamatan Paguat,” kata Beni Nento.

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD Pohuwato diwakili Kepala Bidang, Rusli mengatakan, banjir pada 19 September, itu terdampak di 5 kecamatan yakni Paguat, Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio.

“Malam itu kita langsung turun mendirikan tenda pengungsi,” katanya.

Ditambahkan pula, terkait penanganan banjir,  BPBD telah melakukan beberapa langkah termasuk penyedotan air. Selain itu, hari ini juga pemerintah daerah menyerahkan 250 paket bantuan untuk korban banjir.

Rapat ini pun disayangkan oleh Komisi 3 tak dihadiri oleh Dinas PUPR Pohuwato. Padahal, Komisi 3 sudah mengundang OPD terkait untuk membahas persoalan banjir.

“Rapat ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat soal penanganan banjir. Namun tak ada satu pun perwakilan Dinas PU yang hadir,” kesal Beni. (yadin/adv)