Haji 2021 Ditunda, Sri: Masyarakat Butuh Kepastian

Haji 2021 Ditunda, Sri: Masyarakat Butuh Kepastian

10/06/2021 23:13 0 By Syakir

Sri Masriyanti Sumuri

Hulondalo.id – Sri Masri Sumuri Sekretaris Fraksi PPP DPRD Provinsi Gorontalo meminta pemerintah harus gencar meluruskan isu miring seputar pemanfaatan dana haji, sebagai dampak dari pembatalan haji 2021.

“isu soal pemanfaatan dana haji, harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah, agar polemiknya tidak berlarut,” kata Aleg Dapil Pohuwato-Boalemo itu.

Tak hanya soal meluruskan wacana yang berkembang di masyarakat, Sri juga meminta pemerintah perlu memikirkan langkah langkah selanjutnya, setelah pembatalan haji ini dilakukan.

“masyarakat kita butuh kepastian, penjelasan dan solusi yang tepat terutama bagi para jemaah yang sudah dua tahun tertunda tersebut dapat berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun depan,” imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat, Sri berharap ada langkah strategis yang disiapkan pemerintah, agar jamaah haji asal Indonesia, bisa berangkat haji, terutama calon jamaah haji yang sudah tertunda 2 tahun keberangkatannya, serta CJH yang sudah lanjut usia.

“masyarakat agar tenang dan memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan ini,” tandasnya. (Inkri/Adv)