Haji Darem Ngaku Diamanahi Hasto Kristiyanto Tetap Perkuat PDI-P

Haji Darem Ngaku Diamanahi Hasto Kristiyanto Tetap Perkuat PDI-P

13/07/2020 05:26 0 By Narto

Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.(f.dok)

Hulondalo.id – Kecintaan Bupati Boalemo Darwis Moridu bagi PDI Perjuangan (PDI-P) semakin tumbuh besar. Itu dibuktikan komitmen tegas siap memperkuat dan membesarkan Partai besutan Megawati Soekarno Putri di Bumi Gorontalo.

“Saya memang tercatat kader pendatang baru di PDI-P. Tetapi, saya yakin dan percaya partai ini akan tumbuh besar. Tentu, selaku kader, saya tidak tinggal diam. Selama kepemimpinan saya tersisa 2 tahun, akan saya manfaatkan memperkuat PDI-P,” ucap Haji Darem dihadapan Ketua DPD PDI-P Gorontalo, Moh. Kris Wartabone bersama Ketua DPC PDI-P Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho pada pelantikan dua organisasi sayap di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Minggu (12/7/2020).

Diakui Darem, sikap politiknya itu sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab kepada Sekjen DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto saat video teleconference beberapa hari lalu.

“Saat teleconference, saya diamanahi langsung Sekjen DPP PDI-P, Bapak Hasto Kristiyanto agar tetap memperkuat dan memenangkan PDI-P hingga Pileg 2024 mendatang,” tambah pria dijuluki Panglima Petani Boalemo ini.

Sebagai bukti kesungguhannya, ia pun mengaku siap memenangkan PDI-P pada pertarungan Pilgub Sulut 2020 ini. Targetnya, bisa membawa kemenangan calon gubernur petahana, Olly Dondokambey yang juga Bendehara Umum DPP PDI-P menuju periode kedua Gubernur Sulut.

Tak hanya itu, Darem pun mengaku mendukung langkah DPC PDI-P Boalemo selama ini memanasi mesin partai menghadapi Pileg 2024 nanti. Yakni lewat pembentukan dua organisasi sayap, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) dan Badan Pendidikan Pelatihan (Badiklat) sebagai garda terdepan partai.

“Saya berharap pengurus BBHAR dan Badiklat DPC PDI-P Boalemo semakin menancapkan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya nilai-nilai kesadaran hukum. Serta melakukan pendidikan politik bermartabat. Terutama kalangan milenial dengan tujuan mewujudkan cita-cita luhur Bapak Pendiri Bangsa, Bung Karno untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia,” tandas Haji Darem.(Narto)