Hak Interpelasi, Roni: Seluruh Fraksi Kaji Jawaban Bupati

Hak Interpelasi, Roni: Seluruh Fraksi Kaji Jawaban Bupati

15/03/2021 22:55 0 By Maman

Rapat Paripurna Interpelasi DPRD Gorontalo Utara

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran memimpin Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan dan jawaban Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin atas pertanyaan DPRD melalui Hak Interpelasi. (foto:prin)

Hulondalo.id – Seluruh fraksi di DPRD Gorontalo Utara akan mengkaji jawaban yang disampaikan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, terhadap penggunaan hak interpelasi oleh DPRD Gorontalo Utara.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran mengatakan, sesuai rencana, masih akan ada satu kali Rapat Paripurna. Secara umum kata Roni, rapat berjalan normatif. DPRD kata dia, telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Bupati atas pertanyaan dari DPRD.

“Sudah di jawab, sudah dua kali paripurna, dan kita akhiri interpelasinya,” ungkap Roni usai Rapat Paripurna DPRD Gorontalo Utara, di ruang sidang DPRD, Senin (15/3/2021).

Sesuai tatib kata Roni lagi, sudah terpenuhi. Sebab, dalam hak interpelasi ini, DPRD menyampaikan pertanyaan kemudian di jawab.

“Jawaban Pak Bupati akan dikaji masing-masing fraksi, kalau jawabannya sudah berkesesuaian semua, saya kira tidak ada masalah,” ujar Haji Roni.

Namun kata Haji Roni, jika ada kebijakan yang melanggar undang-undang, maka masih ada tahapan berikutnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam kesempatan itu menyampaikan penjelasan secara normatif terhadap pertanyaan DPRD sebelumnya. Bupati juga mengaku senang atas masukan dan kritikan. Itu semua bersifat membangun untuk daerah.

“Kita harus maknai itu, bahwa setiap kritikan tentu ada maknanya, untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.

“Saya terima setiap masukan, siapa lagi yang memberi kritikan kalau bukan dari wakil rakyat, mereka mewakili masyarakat, mewakili harapan dan keinginan masyarakat,” sambungnya.

Bupati juga setuju hak interpelasi bisa diakhiri. Selanjutnya kata Bupati, menyerahkan semua terhadap apa yang menjadi tanggapan fraksi.

“Mudah-mudahan dua minggu kedepan kita bisa mendengar, kita akan memberikan masukan, dan mudah-mudahan masukan itu bisa mengakhiri semua permasalahan di Gorontalo Utara,” tuturnya. (Prin/Adv)