HAKLI Bantu Edukasi Masyarakat, Pentingnya Jaga Lingkungan

HAKLI Bantu Edukasi Masyarakat, Pentingnya Jaga Lingkungan

04/09/2021 20:43 0 By Syakir

Pelantikan pengurus dan anggota HAKLI Kabupaten Gorontalo

Hulondalo.id – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto, mengukuhkan pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI), Sabtu (4/9/2021).

Bagi Hendra, HAKLI memiliki peran membantu pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“saya berharap, pengurus dan anggota HAKLI ikut beperan dan bertanggungjawab meningkatkan kesadaran masyarakat untuk cinta lingkungannya,” ungkapnya.

Masih kata Hendra, beberapa waktu terakhir Kabupaten Gorontalo diguyur hujan deras. Sejumlah wilayah pun dilanda banjir. Nah, disinilah peran penting HAKLI sangat dibutuhkan bagaimana memberikan edukasi untuk rakyat.

“masyarakat harus sadar dan cinta lingkungannya, dan itu tidak akan terwujud tanpa edukasi dari berbagai pihak,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Kabupaten Gorontalo, Mohammad T. Ase mengatakan, keberadaan HAKLI bertujuan untuk mendorong terwujudnya sebuah lingkungan yang sehat.

Menurutnya, butuh dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, legislatif serta masyarakat itu sendiri, untuk mewujudkan sebuah lingkungan yang sehat.

“Jika tidak dijaga, dilestarikan dan dilindungi, lingkungan bisa berdampak buruk terhadap masyarakat. sebaliknya, akan memberikan pengaruh positif jika dilestarikan dan dilindungi,” ujarnya.

Mohamad pun mengaku, sudah menyiapkan beberapa program sosialisasi dan edukasi tentang lingkungan, yang akan menyasar masyarakat berbagai usia. Termasuk program program yang terkait mendorong kelancaran vaksinasi covid-19. (adv)