Hamim Bawa Bantuan Kemanusian untuk Korban Banjir dan Longsor Manado

Hamim Bawa Bantuan Kemanusian untuk Korban Banjir dan Longsor Manado

05/02/2021 17:20 0 By Alex

Hamim Pou

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua KKIG Kota Manado Amir Liputo usai sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Ketang Baru, Jumat (5/2/2021).

Hulondalo.id – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban banjir di Kota Manado, Sulawesi Utara, usai sholat Jumat di Masjid Nurul Huda, Ketang Baru, Manado, Jumat (5/2/2021).

Bantuan tersebut merupakan uluran tangan dari warga Bonebol dan pemerintah daerah setempat, yang mengusung tema “Bone Bolango Sayang Manado”.

“Kita dulu juga penduduk Manado, maka hari ini juga kita menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kota Manado yang mengalami musibah banjir,” ujar Hamim yang didampingi Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu dan Ketua Tim Penggerak PKK Bonebol, Lolly Pou Junus.

Di tempat yang sama, Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado, Amir Liputo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou dan seluruh masyarakat Bonebol.

Selanjutnya, bantuan ini akan langsung disalurkan ke 19 titik terdampak banjir dan longsor yang tersebar di 8 Kecamatan se-Kota Manado.

“Mulai dari Kecamatan Singkil, Tuminting, Tikala, Paal Dua, Wenang, Bunaken, Wanea hingga Malalayang,” sebut Amir.

Bantuan ini, lanjut Amir, tidak lain sebagai bentuk bantuan balasan dari warga Manado saat Bonebol tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Dulu kami KKIG Kota Manado secara antusias mengirimkan bantuan, Alhamdulillah kali ini Kota Manado mengalami musibah banjir Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengirimkan bantuan untuk kami di Kota Manado,” katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada KKIG Kota Manado berupa 100 karung beras, ribuan kilogram gula merah dari Bulango Ulu, minyak goreng, pakaian layak, mie instan, peralatan mandi hingga perlengkapan bayi.(adv/alex)