Hamim Buka Akses Produk UMKM Bonebol Tersedia di Toko Modern

Hamim Buka Akses Produk UMKM Bonebol Tersedia di Toko Modern

11/03/2021 14:35 0 By Jeffry

Bupati Bonebol Hamim Pou saat meninjau berbagai produk yang dijual di gerai Indomaret usai penandatangan kerjasama dengan manajemen Indomaret. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terus melakukan terobosan agar produk UMKM Bonebol terus berkembang.

Sebagai langkah nyata, saat ini produk UMKM khas Bonebol itu sudah bisa didapatkan di gerai Indomaret dan Alfamart.

“Saya minta produk lokal UMKM Bonebol itu ada di toko modern,” pinta Hamim saat meresmikan gerai indomaret di Kecamatan Tolong Kabila, Rabu (10/3/2021).

Hamim juga meminta, pihak Indomaret maupun Alfamart untuk dapat menyiapkan gerai, khusus untuk memasarkan produk khas lokal demi mendorong tumbuhnya perekonomian di Bonebol.

“Kalau UMKM hidup, berarti banyak tercipta lapangan kerja, karena UMKM itu mempekerjakan banyak orang, berarti ada pendapatan. Dengan demikian roda ekonomi turut berputar,” sebut Hamim.

“Jangan hanya memperkaya atau menjaga supaya produk-produk dari Jawa tetap ada, tapi juga produk-produk lokal harus hidup. Dan saya ingin standarisasi perlu dipandu oleh pihak toko modern, baik Indomaret maupun Alfamart,” tambah Hamim.

Berbagai produk UMKM khas Bonebol itu antara lain, Kopi Pinogu, gula aren Bulango Ulu, Kopi Gabulu, minyak kampung, dan beras, serta kuliner lainnya. Termasuk makanan ringan buatan produk UMKM.

“Jadi, Kopi Pinogu, gula aren Bulango Ulu dan seluruh produk lokal UMKM Bonebol Insya Allah kini sudah bisa ditemukan dan dipasarkan di toko modern, yakni Indomaret termasuk Alfamart. Bela Beli Buatan Bone Bolango,” tandas Hamim.(Jeff/Adv)