Hamim Lepas 129 JCH Bone Bolango

Hamim Lepas 129 JCH Bone Bolango

30/07/2019 21:35 0 By Alex

Bupati Hamim Pou melepas 129 JCH Bone Bolango sekaligus memberikan uang tali asih dari pihak keluarganya, Selasa (30/7/2019).(f.sehe)

Hulondalo.id – Sedikitnya 129 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, yang tergabung dalam Kloter 34 resmi diberangkatkan oleh Bupati Hamim Pou, di Masjid Baitul Haq, Islamic Center Bone Bolango, Selasa (30/7/2019).

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan beberapa bus menuju Asrama Haji Gorontalo dan selanjutkan akan diberangkatkan menuju tanah suci besok, Rabu (31/7/2019).

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bone Bolango resmi memberangkatkan bapak dan ibu tamu-tamu Allah untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci,” kata Hamim yang didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan Ketua Tim Penggerak PKK Bone Bolango, Lolly Pou Yunus.

Bupati Hamim Pou pun menitipkan beberapa hal kepada para JCH Bone Bolango, yakni selalu tawakal dan ikhlas. Jangan mengeluh dan tidak berbuat rafats, jidal, dan fasik selama menjalankan ibadah haji.

“Ikhlaskan semuanya dan tawakal kepada Allah SWT serta jaga kesehatan. Fisik kita harus dijaga, karena ibadah haji adalah ibadah fisik,” pesan Bupati Hamim Pou.

Hamim juga menitipkan kepada JCH agar mendoakan Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo untuk dapat diberi kemakmuran, kesejahteraan, dijauhkan dari segala fitnah, musibah, dan hal-lainnya.

“Mohon didoakan di tanah suci, saya dan pak Wabup bersama seluruh staf perangkat daerah kiranya diberikan kemampuan untuk menjadi pelayan untuk kemaslahatan masyarakat Bone Bolango, termasuk para jamaah haji dan jamaah calon haji di masa-masa yang akan datang,” titip dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone Bolango, Suleman Tongkonoo menjelaskan, seharusnya JCH Bonebol yang akan menunaikan ibadah haji musim haji 1440 H/2019 sebanyak 134 orang. Namun pada tanggal 24 Juli 2019 satu orang meninggal dunia atas nama Mirwan Pou JCH asal Kecamatan Kabila. Sehingga yang diberangkatkan hanya sebanyak 133 orang JCH.

“Untuk hari ini sebanyak 129 orang JCH yang diberangkatkan tergabung dalam Kloter 34. Sementara 4 orang JCH lainnya sudah lebih dulu berangkat lewat Kloter 29 dan mereka sudah tiba di tanah suci Mekah dan sudah melaksanakan tawaf,” terang Suleman Tongkonoo.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou menyerahkan uang tali asih dari dana pribadi dan keluarganya kepada seluruh JCH Bone Bolango.(alex/akp)