Hamim Pou Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2020

Hamim Pou Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2020

18/09/2020 02:40 0 By Jeffry

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat membuka pelaksanaan Rakerda Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango tahun 2020 dirangkaikan dengan rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. ( F.AKP)

Hulondalo.id – Bupati Bone Bolango (Bonbol) Hamim Pou mengingatkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bone Bolango agar senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020.

“Saya ingatkan, pengawasan kepada ASN ini sangat ketat sekali. Jangankan mengomentari, me-like postingan di media sosial saja tidak boleh. Makanya mari coba kita hindari dan mematuhi aturan terkait dengan Pilkada,” ucap Hamim saat membuka Rakerda Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango tahun 2020 yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus, Kamis (17/9/2020).

Hamim juga berharap, demi suksesnya pilkada serentak ini, anggota Korpri Bone Bolango harus menjadi motor penggerak penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus .

Senada Sekda Ishak Ntoma mengatakan, sebagai Panglima ASN Bone Bolango, dirinya meminta seluruh ASN untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sekaligus mensosialisasikan protokol Covid-19 kepada siapa pun dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“Paling penting dan utama adalah harus netral, netral, dan netral. Tidak sembarangan membuat komentar atau status di media sosial yang mengakibatkan pelanggaran netralitas ASN. Jika ada unsur pelanggaran pastinya akan berhubungan dengan Bawaslu, karena itu mari kita hindari,” imbau Ishak Ntoma.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Penandatanganan kesepakatan bersama penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, demi suksesnya Pilkada serentak 2020 oleh seluruh unsur Forkopimda, dan juga pihak KPU serta Bawaslu Bone Bolango.(Jeff)