Hanya di UMGo, 21 Tim Basket Adu Kuat di Event 3 on 3

Hanya di UMGo, 21 Tim Basket Adu Kuat di Event 3 on 3

24/01/2019 21:39 0 By Syakir

Rektor UMGo Isman Jusuf menyerahkan bola basket, simbol dibukanya event 3 on 3 Suluttenggo U19, Kamis (24/1/2019).

Hulondalo.id – Pertandingan bola basket 3 on 3 umur 19 tahun (U19) se Suluttenggo, Kamis (24/1/2019) dibuka. Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) pun jadi penyelengaranya.

Event yang digagas oleh Komunitas pengembang inspirasi Muhammadiyah (KOPIMU), diikuti sedikitnya 21 SMA se Provinsi Gorontalo. Mereka akan berlaga, sampai beberapa hari kedepan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Isman Jusuf berharap, ini bisa menjadi ajang pembibitan atlet berprestasi, sekaligus ajang promosi kampus. “sebagai bentuk apresiasi, kita juga akan membuka jalur penerimaan mahasiswa lewat jalur atlet berprestasi”. ujarnya.

Sementara itu, Maman Djakaria ketua harian Pengprov Perbasi, berharap para tim yang bertanding, mengedepankan sportifitas. “kalau menang berprestasi, kalau kalah jangan frustasi” ujarnya mengutip lirik lagu via vallen.

Ditemui usai acara pembukaan, sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Taufik Margono berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya basket.

Sebelumnya, Ketua Panitia Fadli Pakaya, event ini selain untuk pengembangan bakat dan minat di bidang olahraga basket, juga bentuk apresiasi pihaknya terhadap kebijakan rektor UMGo H. Muhammad Isman Jusuf Sp.S, atas dukungannya terhadap olahraga. (HL/Ika)