Hanya Masalah Topi, Seorang Pria Dihabisi Teman Sendiri

Hanya Masalah Topi, Seorang Pria Dihabisi Teman Sendiri

18/07/2020 20:12 0 By Syakir

Hulondalo.id – Hanya karena persoalan sepele, Firman Mantali (47) harus meregang nyawa di tangan teman sendiri (YH) 41. Ini terjadi di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (18/7/2020), dini hari.

Dari pengakuan istri pelaku, suaminya YH menghabisi nyawa korban Firman Mantali, dengan cara menusuknya dengan sebilah pisau.

Ceritanya, sambil berboncengan di motor, korban tiba di rumah pelaku di Dusun Pone, Desa Ilomangga, sekitar pukul 4.30 Wita. Hampir semalaman, keduanya jalan bersama.

Entah apa yang terjadi saat pelaku turun dari motor, namun saat tiba di rumah, bibir pelaku sudah berdarah. Saat ditanya dengan bahasa isyarat, YH yang tuna wicara mengaku dipukul oleh korban.

Bahkan ikut terdengar teriakan pelaku, yang meminta topi miliknya yang pernah dipinjam pelaku, untuk dikembalikan. Istri pelaku yang kemudian berinsiatif mengembalikan topi tersebut, sambil meminta korban untuk pulang.

Sayang, permintaan istri pelaku itu tak diindahkan. Korban malah berjalan mendekati pelaku. Naas bagi korban, YH dengan sigap menarik sebilah pisau yang disisipkan di pinggang, dan langsung menusuk korban.

Sebelum akhirnya tumbang, korban sempat melarikan diri. Namun, pelaku terus memburunya. Tak lama, pelaku kembali ke rumah dan mengaku ke istrinya, kalau dirinya menusuk korban tepat di leher, dan meminta istrinya melapor ke polisi.

“Pelaku datang menyerahkan diri di Polsek Batuda’a didampingi Istrinya. Berhubung, pelaku tidak bisa bicara, istri dari pelaku yang menerjemahkan semua kronologis kejadian penganiayaan,” ujar Kapolsek Batudaa IPTU Mohamad Adam, SH seperti dilansir dri prosesnews.id.

Korban sendiri, saat ditemukan Regu 3 SPKT Polsek Batudaa sudah tewas di lokasi kejadian, tak jauh dari rumah pelaku. (zhk)