Hanyut Terseret Banjir, Seorang Ibu Ditemukan Tewas di Danau Limboto

Hanyut Terseret Banjir, Seorang Ibu Ditemukan Tewas di Danau Limboto

07/11/2021 21:08 0 By Syakir

Evakuasi korban yang hanyut terseret banjir di Danau Limboto, Ahad (7/11/2021).

Hulondalo.id – Rita Jali (35) warga Desa Daenaa, Limboto Barat, Gorontalo yang hilang saat banjir bandang, akhirnya ditemukan, Ahad (7/11/2021), di Danau Limboto.

Sebelumnya, Rita bersama Andi (9) anaknya, hanyut terseret arus air saat banjir menerjang desanya, Kamis (4/11/2021). Sang anak lebih dulu ditemukan tak jauh dari lokasi mereka terlihat terakhir kali, dalam kondisl sudah meninggal dunia.

Naas, Rita juga ditemukan sudah meninggal dunia oleh tim SAR, sekitar 8km dari titik awal pencarian. Korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di Danau Limboto

Dantim Charlie Salama, SKM, saat dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya menerima informasi pukul 15.30 WITA. Evakuasi berlangsung cukup lama dikarenakan jalur evakuasi korban yang hanyut tersebut cukup jauh dari tepi sungai Danau Limboto sehingga Tim Gabungan harus mencari jalur alternatif.

Sementara itu, Kepala kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Gorontalo, I Made Junetra, SH, mengatakan, Korban sudah ditemukan dan di evakuasi oleh tim SAR gabungan ke rumah kediaman.

“setelah korban ditemukan, operasi SAR resmi ditutup dan Personil yang terlibat yakni dari SAR Brimob, SAR Sabhara Polda Gorontalo, BPBD Kota Gorontalo, IEA (Indonesia Escorting Ambulance) semua kembali ke kesatuan Masing,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, korban Rita dan anaknya berusaha keluar dari terjangan banjir, Kamis malam. Naas, korban bersama anaknya hanyut di terjang banjir bandang. (Inkri)