Harga Beras dari Luar Lebih Murah, Petani di Gorut Mulai Terpuruk

Harga Beras dari Luar Lebih Murah, Petani di Gorut Mulai Terpuruk

05/04/2021 23:14 0 By Yadin

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie.

Hulondalo.id – Para petani di Kabupaten Gorontalo Utara mulai terpuruk karena harga jual beras dari luar daerah yang dijual lebih murah.

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie, berharap agar persoalan ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

“Saya sebagai perwakilan petani, merasa sedih, merasa prihatin terhadap hasil petani khususnya petani sawah yang dari sejak panen sampai berakhir panen sekarang harga beras menurun,” ungkap Ridwan, Senin (5/4/2021)

Dia meminta jangan ada beras-beras dari luar yang masuk ke Gorontalo Utara agar masyarakat petani bisa makmur, sejahtera dan hasil panen para petani sawah di Gorontalo Utara bisa dinikmati sendiri dan harganya bisa memuaskan para petani sawah.

“Ini butuh perhatian khusus, perhatian tersendiri oleh pemerintah daerah bagaimana mencekal atau jangan membiarkan beras-beras yang dari luar Gorontalo Utara masuk. Ini juga aspirasi yang sementara di kembangkan di Komisi Dua,” ungkap Sekretaris Komisi Dua DPRD Gorontalo Utara itu.

Nah menjelang bulan suci Ramadhan juga lanjut Ridwan, saat ini stok beras petani Gorontalo Utara belum terjual. Karena memang harga jual tidak sesuai dengan pengeluaran.

Padahal Ridwan menilai, saat ini Gorontalo Utara sudah bisa hidup mandiri terhadap kebutuhan beras. Sebab dari ujung Tolinggula sampai ujung Atinggola, rata-rata memiliki sawah. (Prin/Adv)