Harganas ke 28 Tahun 2021, Gorontalo Utara Canangkan Pelayanan Sejuta Akseptor

Harganas ke 28 Tahun 2021, Gorontalo Utara Canangkan Pelayanan Sejuta Akseptor

24/06/2021 19:43 0 By Maman

Harganas Gorontalo Utara Tahun 2021

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Thamrin Yusuf saat menyampaikan sambutan Pencanangan Sejuta Akseptor memperingati Harganas Tahun 2021 tingkat Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gorontalo Utara, mencanangkan Pelayanan Sejuta Akseptor, dalam momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 28 Tahun 2021.

Mewakili Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Thamrin Yusuf berharap, peran tersebut dimaksimalkan secara menyeluruh, terutama kepada petugas, termasuk memberikan edukasi pemahaman kepada yang dilayani.

“Betapa besarnya biaya pemerintah, dengan seluruh petugas yang turun, tetapi edukasi kepada masyarakat tidak ada, terhadap yang dilayani minatnya kurang, sehingga ini juga perlu menjadi target kita,” ujar Thamrin, usai membuka kegiatan tersebut di Puskesmas Molingkapoto Kecamatan Kwandang, Kamis (24/6/2021).

Thamrin juga mengatakan, pemerintah daerah sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Puskesmas melalui Kepala Dinas Kesehatan, agar senantiasa memaksimalkan pelayanan.

“Artinya terhadap pencanangan yang sudah dilakukan ini itu bisa di maksimalkan,” ujar Thamrin.

Bupati Gorontalo Utara kata Thamrin, menaruh harapan sebagaimana pengalaman pada tahun 2020 kemarin. Saat itu, Gorontalo Utara menempati ranking pertama dari jajaran Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga Pak Bupati masih tetap menaruh harapan, bagaimana pencapaian sejuta akseptor pada tahun 2021 ini, sisi pelayanan yang dilakukan oleh masyarakat untuk kegiatan pelayanan KB di masing-masing puskesmas,” imbuhnya. (Prin/Adv)