Hari Air Sedunia 2021, Bupati Nelson Imbau Jaga Lingkungan

Hari Air Sedunia 2021, Bupati Nelson Imbau Jaga Lingkungan

22/03/2021 14:52 0 By Maman

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Menjaga lingkungan disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo agar dapat dilakukan seluruh komponen masyarakat. Dengan menjaga lingkungan kata Bupati, sama halnya dengan menjaga sumber kehidupan, air.

“Salah satu bentuk menjaga lingkungan seperti yang kita lakukan saat ini, melakukan penanaman pohon di sekitar pesisir danau Limboto,” kata Nelson saat menghadiri Penghijauan Infrastruktur PUPR dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia ke 29, Senin (22/03/2021).

Penghijauan kata Bupati, tak sedekar menanam saja. Tapi, harus berkomitmen dalam menjaga lingkungan.

“Butuh komitmen, termasuk bersama rakyat untuk menjaga, menanam dan menjaganya secara keberlanjutan, tak hanya pada peringatan Hari Air Sedunia,” ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II Gorontalo, Naswardi, menuturkan, kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Air Sedunia ke 29. Dia berharap, kegaitan ini dapat membawa dampak positif, khsususnya dalam menjaga lingkungan.

“Dengan harapan masyarakat sekitar peduli terhadap lingkungan, sebab, saat ini sudah banyak alih fungsi lahan yang tidak sesuai, sehingga apabila hujan terjadi erosi yang menyebabkan sedimentasi,” ungkap Naswardi. (Pin/Adv)