Hari Anak Nasional, Kapolres Tulungagung Bagi-bagi Coklat

Hari Anak Nasional, Kapolres Tulungagung Bagi-bagi Coklat

24/07/2020 20:02 0 By Maman

Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya tidak memakai masker. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tulungagung) – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia, bagi-bagi coklat untuk anak-anak di Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo.

Bagi-bagi coklat untuk anak-anak ini, diantara agenda Bakti Sosial yang dilakukannya lagi di hari Jum’at (24/7/2020). Kapolres melalui Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo juga menjelaskan, kegiatan ini wujud perlindungan dari Polres Tulungagung.

“Perlindungan terhadap anak-anak merupakan salah satu prioritas Kapolres dalam program Kampung Tangguh Semeru yang sudah berjalan selama ini,” kata Endro.

Endro juga menjelaskan, pertanyaan pertama yang selalu diajukan Kapolres saat melakukan asistensi Kampung Tangguh Semeru, dimana kawasan anak tangguh. Utamanya terkait kesehatan, pendidikan, dan pergaulan anak-anak selalu dipantau.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan disiapkan untuk Indonesia Emas Tahun 2045.” ucapnya.

Selain membagikan coklat, dalam kesempatan itu juga, masker gratis dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Dan ini akan terus dilakukan, agar kesadaran masyarakat tentang disiplin kesehatan meningkat.

“Ada beberapa titik, salah satunya di simpang empat jalan raya Kecamatan Karangrejo.” jelas Endro.

Setelah bagi masker dan coklat, Kapolres melanjutkan bakti sosialnya dengan membagikan nasi kotak kepada tukang becak dan masyarakat, yang melintas di Masjid Agung Al Munawar aloon-aloon Tulungagung. Menariknya, anggota Polres Tulungagung menggunakan sepatu roda saat membagikan nasi kotak. (MO)