Hari Anti Narkotika Internasional, Azan Piola: Perlu Komitmen Bersama Perangi Narkoba

Hari Anti Narkotika Internasional, Azan Piola: Perlu Komitmen Bersama Perangi Narkoba

26/06/2020 18:50 0 By Jeffry

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola Isa

Hulondalo.id – Dalam memutus mata rantai peredaran dan penggunaan bahaya narkoba di daerah diperlukan sanksi dan hukuman yang tegas bagi para pelaku.

Hal ini sebagai bentuk tindakan untuk memberikan efek jera agar kasus serupa tidak terulang.

Ini diutarakan Wakil Ketua DPRD Bonbol pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020.

“Peringatan HANI ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk memutus mata rantai narkoba ini. Karena jumlah kasus pengguna yang masih banyak maka harus ada sanksi tegas,” kata Azan, Jumat (26/6/2020).

Sanksi tersebut yakni dengan memberikan hukuman yang berat bagi para pengedar, dan melakukan rehabilitasi kepada para pemakai narkoba.

Sementara, upaya untuk mengantisipasi peredaran narkoba di generasi muda, dirinya menganjurkan untuk gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi akan bahaya narkoba.

Tidak hanya itu, untuk penanganan di lingkup kerja ASN dirinnya meminta untuk bisa mengoptimalkan sistem aplikasi yang digunakan dalam upaya memutus rantai di ruang birokrasi.

“Beri hukuman paling berat. Olehnya di hari peringatan HANI ini harus ada komitmen bersama untuk terus memerangi narkoba. Caranya selalu edukasi ke generasi muda. Memutus jaringan pengedar karena pengedar kuncinya. Barang dan pengguna tidak akan ada dari pengedar,” tandas Politisi PPP ini.(Jeff/Adv)