Hari Bakti PU ke 75 di Gorontalo Digelar Sederhana

Hari Bakti PU ke 75 di Gorontalo Digelar Sederhana

03/12/2020 16:27 0 By Alex

Hari bakti PU ke 75 di gorontalo

Sekretaris Dearah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan sambutan pada apel kerja dalam rangka Hari Bakti PU ke-75 di halaman Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Rabu (3/12/2020).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dara Daraba memimpin apel kerja sekaligus memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 75 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar secara sederhana, Kamis (3/12/2020).

“Saya mengapresiasi dulu kepada panitia penyelenggara, bahwa pada hari ini tetap dilaksanakan apel atau upacara tanpa bendera dalam rangka Hari Bakti PU ke 75 dengan protokol Kesehatan. Saya turun dari mobil tadi yang pertama saya perhatikan adalah protokol kesehatannya,” kata Darda.

Peringatan Hari Bakti PU ke 75 ini, kata Darda, harus dimaknai sebagai penyegaran semangat baru bagi insan PUPR khususnya di Provinsi Gorontalo untuk terus berbenah membangun daerah ini. Sebab, ke depan pekerjaan PUPR akan semakin berat terkait infrastruktur, sanitasi dan lain sebagainya.

“Era pembangunan ke PU an sudah sangat berubah, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. yang pertama kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin maju. Kedua dihadapkan dengan transparansi masyarakat yang begitu kritis memberikan harapan besar kepada insan PUPR di dalam pembangunan. serta yang terakhir, kita juga dihadapkan pada posisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” katanya.

Dalam menghadapi perkembangan zaman tersebut, Darda meminta Dinas PUPR Provinsi Gorontalo harus tetap berpegang teguh pada trilogi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yakni kerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat.

Trilogi ini harus menjadi pegangan insan PUPR dalam bekerja menyukseskan berbagai pekerjaan berat.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto mengatakan, walaupun peringatan Hari Bakti PU ke 75 berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi rasa khidmat.

“Kemarin kita membagi-bagikan masker sebanyak 2.000 buah di 5 titik, kemudian penyerahan sembako di panti asuhan dan hari ini upacara yang dihadiri perwakilan dinas dan daerah pengamatan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, yang diharapkan PU tetap sigap sesuai dengan tema “Sigap Membangun Negeri,” katanya.(adv)