Hari Guru Nasional, Erik Sabubu: Terima Kasih Guru Indonesia

Hari Guru Nasional, Erik Sabubu: Terima Kasih Guru Indonesia

26/11/2020 00:06 0 By Jeffry

Aleg DPRD Bonbol Erik Sabubu

Hulondalo.id – Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November menjadi momen spesial untuk menghormati jasa para guru. Apalagi peringatan hari guru tahun ini sangatlah berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya.

Ya, hari guru di tahun ini diperingati pada saat dunia tengah menghadapi bencana pandemi covid-19. Indonesia sendiri dalam menyikapi bencana tersebut menerapkan sistim belajar daring. Dan tentunya peran guru sangatlah besar agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Hal ini seperti yang diutarakan aleg DPRD Bonebol Erik D. Sabubu pada peringatan Hari Guru Nasional, Rabu (25/11/2020).

Erik menilai keterbatasan ruang gerak dalam mengaplikasikan ilmu kepada anak didik saat ini, menjadi bukti betapa peran guru merupakan pilar terpenting dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Guru itu dedikasinya luar biasa. Dari tangan mereka lahirlah para pemimpin saat ini. Dan tanggungjawab itu tak pernah putus hingga sekarang,” kata Politisi asal Gerindra ini.

Olehnya, hal ini kata Erik harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya, sebab dari tangan-tangan merekalah karakter anak didik dapat terbentuk dalam meningkatkan kualitas SDM guna menjadikan generasi yang unggul.

“Terima kasih untuk para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa ini. Tugas anda sangatlah mulia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.(Jeff/Adv)