Hari Ini Dua Bapaslon Dijadwalkan Mendaftar di KPU, 2 Bapaslon Lagi Besok & Ahad

Hari Ini Dua Bapaslon Dijadwalkan Mendaftar di KPU, 2 Bapaslon Lagi Besok & Ahad

04/09/2020 09:10 0 By Maman

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono. (foto:fb)

Hulondalo.id – Hari ini, dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) masing-masing, Nelson Pomalingo-Hendra Dadang Hemeto dan Tonny Junus-Daryatno Gobel, dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Kabupaten Gorontalo. Pendaftaran ini bagian dari tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono mengatakan, sebelumnya masing-masing pengusung Bapaslon telah menyodorkan jadwal pendaftaran di KPU Kabupaten Gorontalo.

Bapaslon Tonny-Daryatno dijadwalkan akan mendaftar pukul 13.00 WITA. Bapaslon ini merupakan koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pukul 15.00 WITA, Bapaslon Nelson-Dadang yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga akan melakukan hal yang sama, mendaftar di KPU Kabupaten Gorontalo.

Untuk hari Sabtu (5/9/2020) kata Kadir lagi, dijadwalkan Bapaslon Rustam Akili-Dicky Gobel, akan mendaftar untuk menjadi peserta Pilkada Kabupaten Gorontalo. Bapaslon ini akan ke kantor KPU Kabupaten Gorontalo pukul, 09.00 WITA.

Untuk hari Ahad (6/9/2020), Bapaslon yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Gerindra, juga akan mendaftar pukul 10.00 WITA.

“Jadwal tersebut merupakan hasil rapat koordinasi yang kami lakukan perwakilan masing-masing partai politik, Kapolres Gorontalo, Dinas Perhubungan, IDI Kabupaten Gorontalo dan Bawaslu,” kata Kadir.

Selain membahas tentang jadwal pendaftaran, Devisi Teknis Penyelenggara ini juga mengatakan, pertemuan tersebut membahas penerapan protokol kesehatan saat pendaftaran. (Opin)