Hari Ini, Siswa Baru SMP & SMU di Halmahera Utara Masuk Sekolah

Hari Ini, Siswa Baru SMP & SMU di Halmahera Utara Masuk Sekolah

13/07/2020 13:06 0 By Maman

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Utara, Hartje Manuel. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Halut) – Senin (13/7/2020), siswa SMP dan SMU di Halmahera Utara memulai tahun ajaran baru. Pantauan hulondalo.id dilapangan, sejumlah sekolah juga ramai dengan kehadiran para siswa di sekolah dua tingkatan tersebut.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,  pemerintah pusat menerapkan sistem belajar mengajar secara jarak jauh atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), terutama di daerah yang tergolong zona merah.

Di Halmahera Utara sendiri, sejak jumlah pasien Covid-19 bertambah dari karyawan disalah satu perusahaan, maka daerah ini termasuk daerah zona merah.

Kepada hulondalo.id, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Utara, Hartje Manuel menjelaskan, mengawali tahun ajaran baru, setiap sekolah wajib mengadakan pertemuan baik bersama siswa maupun dengan orang tua siswa.

“Kehadiran di sekolah ini untuk siswa baru, perkenalan dengan para guru, sementara orang tua wajib mengikuti pertemuan dengan kepala sekolah,” kata Hartje.

Di tengah pandemi dan pemberlakuan sistem PJJ, maka peran orang tua kata dia, sangatlah penting dalam mendampingi anaknya selama PJJ. Pertemuan ini juga, para orang tua dapat memahami upaya dan pola belajar mengajar dari pihak sekolah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kewajiban datang ke sekolah juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pihak sekolah memang di arahkan agar melakukan pertemuan dengan orang tua murid,” ungkapnya.

Ditanya soal pedoman pendidikan di tahun ajaran baru, Hartje mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Utara telah menyiapkannya. (AT)