Hari Ini Siswa SMA/SMK di Gorontalo Mulai Sekolah

Hari Ini Siswa SMA/SMK di Gorontalo Mulai Sekolah

07/09/2021 14:20 0 By Maman

PTM Terbatas SMA SMK di Prov Gorontalo (2)

Salah satu isi Surat Edaran nomor: 420/DIKBUDPORA/1809/SEK/2021 tentang, Penunjukan Pelaksanaan Ujicoba PTM Terbatas bagi SMA/SMK. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Mulai Selasa (7/9/2021) hari ini, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Tahap I bagi SMA/SMK/SLB di Provinsi Gorontalo mulai dilaksanakan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili mengatakan, PTM terbatas ini sesuai Surat Edaran nomor: 420/DIKBUDPORA/1809/SEK/2021 tentang, Penunjukan Pelaksanaan Ujicoba PTM Terbatas, bagi SMA/SMK.

“Kami mendesain PTM terbatas tidak sekaligus, dibatasi untuk mencermati kematangan yang maksimal, Alhamdulillah, 31 sekolah di Gorontalo sudah mulai PTM tahap 1,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (7/9/2021).

Hal penting dalam surat edaran ini kata Wahyudin, jajaran guru, dan tenaga kependidikan yang belum divaksin, diminta untuk segera divaksinasi. Demikian juga, para siswa sementara diarahkan untuk melakukan vaksinasi. Ini demi kepentingan memperhatikan faktor keamanan para siswa.

“Jadi, yang diizinkan untuk sekolah tatap muka ini, siswa yang sudah melakukan vaksinasi covid-19, siswa yang belum divaksin, kami sudah mendesain proses pembelajaran mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan proses PTM ini, para siswa hanya diizinkan selama 2 hari dalam seminggu. Aktivitas disekolah juga hanya 2-4 jam.

“Di sekolah tidak ada aktivitas secara ekstrakulikuler, diwajibkan siswa membawa bekal makanan, saat jam pulang siswa, kita kerjasama dengan Satpol PP untuk menjaga proses kepulangan siswa,” tegasnya.

Capaian vaksinasi bagi siswa di Provinsi Gorontalo juga kata dia sudah meningkat, berkisar 80%. Upaya ini untuk menciptakan kekebalan tubuh bagi para siswa. (Inkri/HL)